Sudahkah kamu main Cuphead ? Jika sudah bagaimana perasaan anda dengan game ini ? apakah anda merasakan frustasi setelah memainkan game ini ? Sebelum kita bercerita tentang Cuphead mari kita mengenal apa itu Cuphead, bagaimana gameplay-nya dan gimana review Cuphead yang dibuat para gamer di dunia .
Cuphead adalah run and gun indie video game yang dikembangkan dan diterbitkan oleh StudioMDHR Entertainment. Sebagai karakter tituler Cuphead, pemain bertarung dengan serangkaian bos untuk melunasi hutang kepada iblis. Permainan ini sangat terinspirasi oleh karya-karya kartunis tahun 1930-an seperti Fleischer's Fleischer Studios dari Max Fleischer, dan berusaha untuk menjaga kualitas subversif dan surealis karya tersebut. Cuphead dirilis di Microsoft Windows dan Xbox One pada tanggal 29 September 2017.
Gameplay
Cuphead adalah game run and gun, menampilkan urutan tingkat percabangan dan berbasis seputar pertarungan bos terus-menerus. Cuphead memiliki kehidupan yang tak terbatas dan menyimpan senjata di antara kematian. Cuphead memiliki kemampuan parry dan menangkis berbagai kode warna objek akan mengisi meter khusus yang akan memungkinkan Cuphead untuk melakukan gerakan khusus. Tingkat dapat diakses melalui gaya aksi-bermain ala game bergaya dengan area rahasianya sendiri. Permainan ini memiliki mode kooperator dua pemain yang menambahkan pemain manusia lainnya ke tahap singleplayer yang bermain sebagai Mugman.
Sinopsis
Di Inkwell Isle yang fiktif, Cuphead dan saudaranya Mugman adalah dua anak yang mencintai kesenangan yang hidup di bawah pengawasan Elder Kettle. Terhadap peringatan orang tua, saudara laki-laki tersebut berjalan ke dalam Devil's Casino yang dikelola oleh King Dice. Ketika saudara laki-laki itu menang, King Dice memanggil Iblis yang mengangkat taruhannya. Cuphead memutar mata ular dan dia dan Mugman harus melepaskan jiwanya. Iblis membuat kesepakatan dengan mereka: kumpulkan kontrak penghuni Inkwell Isle lainnya yang telah kehilangan jiwa mereka dan dia mungkin akan membiarkan saudara-saudara mereka lolos. Mereka mengunjungi Kettle yang memberi mereka ramuan yang memungkinkan mereka menyalakan api dari jari mereka.
Saudara-saudara berkeliling di sekitar Inkwell Isle mendapatkan kontrak dari penghuni yang telah kehilangan jiwa mereka kepada King Dice dan Iblis. Akhirnya, mereka berhasil kembali ke Kasino di mana King Dice mengungkapkan bahwa dia juga kehilangan taruhan, mungkin tentang apakah Cuphead dan Mugman akan mampu mengambil kembali kontraknya, dan melawan keduanya hanya akan kalah. Iblis kemudian meminta kontrak dan sebagai gantinya mereka akan "bergabung dengan timnya". Pada titik ini pemain dapat memilih apakah akan menyerahkan kontrak atau tidak. Jika mereka mengatakan ya, Iblis ternyata Cuphead dan Mugman ke dalam antek-antek jahat dan permainan berakhir. Jika mereka mengatakan tidak, Iblis kemudian memerangi saudara-saudaranya.
Setelah bertengkar secara konyol dan over-the-top, Cuphead dan Mugman keluar dengan kemenangan bersama Iblis dengan enggan berjanji untuk melepaskan mereka. Saudara-saudara melemparkan kontrak jiwa di tungku dan pulang ke rumah. Mereka mengatakan kepada penduduk bahwa mereka tidak lagi berada di bawah kendali Iblis dan mereka semua menghibur dua bersaudara tersebut atas tindakan heroik mereka.
Review
IGN → Anda tahu bagaimana lelucon bisa mulai lucu, menyebalkan, lalu menjadi lucu lagi melalui gesekan belaka? Itulah pendekatan Cuphead terhadap kenikmatan. Dengan gerakan pertarungan bos yang indah, custic, dan tak henti-hentinya, debut Studio MDHR membuatku menjerit dengan sukacita dan horror saat berbelok, tapi akhirnya aku merasa bahagia.
Hal yang paling jelas untuk memulai adalah bahwa Cuphead tampak menakjubkan. Gaya animasi tahun 1930an - semua latar belakang cat air dan karakter surealis, juddering, digambar tangan - memberi penghormatan tak seberapa kepada Max Fleischer dan sejenisnya, dan diimplementasikan dengan sempurna. Entah bagaimana ia berhasil menyeimbangkan puluhan elemen yang bergerak dan sedikit proyeksi belakang yang kabur tanpa merasa terbaca bahkan pada momen paling panik sekalipun. Tidak pernah ada permainan yang terlihat seperti ini dan mungkin tidak akan pernah ada lagi. Setiap adegan adalah pekerjaan utama - ini adalah pencapaian yang nyaris tak bisa dipercaya untuk gaya seni.
Hal yang paling jelas untuk memulai adalah bahwa Cuphead tampak menakjubkan. Gaya animasi tahun 1930an - semua latar belakang cat air dan karakter surealis, juddering, digambar tangan - memberi penghormatan tak seberapa kepada Max Fleischer dan sejenisnya, dan diimplementasikan dengan sempurna. Entah bagaimana ia berhasil menyeimbangkan puluhan elemen yang bergerak dan sedikit proyeksi belakang yang kabur tanpa merasa terbaca bahkan pada momen paling panik sekalipun. Tidak pernah ada permainan yang terlihat seperti ini dan mungkin tidak akan pernah ada lagi. Setiap adegan adalah pekerjaan utama - ini adalah pencapaian yang nyaris tak bisa dipercaya untuk gaya seni.
Comments
Post a Comment